Anggota TNI di Sikka Jualan Pisang Goreng di Pelabuhan Lorens Say Maumere

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Arnold Welianto

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE-Mengisi waktu luang di luar jam dinas kemiliteran, seorang Personil Kodim 1603 Sikka, menjual pisang goreng di Pelabuhan Lorens Say Maumere, saat kapal penumpang merapat di dermaga.

Kopral Dua Ferdinando Antonius Koten, Anak keempat dari pasangan almarhum Stefanus Koten dan almarhumah Marta Iwi da Gomez, mengisahkan usaha jual pisang goreng dan usaha kios saat kapal masuk ini merupakan usaha orang tuanya sejak tahun 1992, ketika kapal pelni pertama kali masuk Pelabuhan Lorens Say Maumere.

Ia mengisahkan, Selepas mamanya meninggal, kakaknya meneruskan usaha tersebut.

Lebih lanjut dikisahkannya, dari usaha jual pisang goreng milik orang tua inilah dirinya bisa menyelesaikan pendidikan tingkat dasar sampai SMA hingga menjadi anggota TNI Angkatan darat seperti sekarang ini.

“Dari berjualan pisang goreng saya bisa selesaikan pendidikan dari SD sampai SMA dan juga saya bisa dapat pekerjaan  dan masuk jadi TNI dari hasil pisang goreng,” ungkap Kopral Dua Ferdinando Antonius Koten, Jumat, 22 Desember 2023 pagi.

Baca juga: 250 Personil Gabungan TNI dan Polri Siap Amankan Nataru di Sikka

Menurutnya, dirinya tidak malu untuk bantu kakak menjual pisang goreng karena dari hasil goreng pisang inilah yang membuatnya seperti sekarang ini bisa menjadi anggota TNI Angkatan Darat.

“Saya didik dari orang tua tidak mengenal malu kalau apa yang dikerjakan itu kita mengeluarkan keringat dan Untuk apa malu kalau hal-hal yang kita lakukan benar-benar halal,” katanya

Menjual pisang goreng di pelabuhan Lorens Say Maumere yang dilakukan personil Kodim 1603/Sikka Kopral Dua Ferdinando Antonius sebagai mengisi waktu kosong diluar jam dinas.

“Yang saya lakukan jual pisang goreng ini hanya isi waktu kosong diluar jam dinas dan tidak menggangu pekerjaan dinas,” ungkap Kopral Dua Ferdinando Antonius Koten yang pernah bertugas sebagai Satgas Unifil di Libanon tahun 2016-2017 silam, dan Bataliyon Raider Khusus 744 SYB Atambua.

Berita TRIBUNFLORES.COM Lainnya di Google News

BERITATERKAIT

Baca Juga

Ikuti kami di

 

Updated: Desember 22, 2023 — 6:25 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *