BRI Liga 1: Partai Tunda Krusial, Persebaya Bernafsu Ambil Poin Penuh Lawan Persis di GBT

Suara.com – Pemain Persebaya Surabaya, Riswan Lauhin bertekad memenangkan laga tunda melawan Persis Solo karena penting bagi tim untuk menaikkan posisi pada klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024.

“Partai yang sangat penting buat kami untuk memenangkan pertandingan, kalau kami memenangkan pertandingan otomatis bisa naik. Ini laga tunda yang krusial,” ujar Riswan seperti dilansir Antara, Rabu (13/12).

Riswan mengatakan dirinya beserta rekan-rekannya sudah siap untuk menghadapi laga tunda pekan ke-18 Liga 1 melawan Persis di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Rabu (13/12) pukul 18.00 WIB.

“Semua pemain sudah siap, Alhamdulillah kami semua sudah recovery dan akan fokus pada laga nanti,” kata bek tengah asal Ternate itu.

Sementara itu, pelatih interim Persebaya, Uston Nawawi mengatakan anak-anak asuhnya sudah siap dan dalam kondisi baik, serta tidak akan terpengaruh kondisi tim lawan.

“Untuk pemain yang baru, Insya Allah bisa main semua. Kami juga tidak terpengaruh dengan kondisi Persis seperti apa, yang penting kami akan buktikan di lapangan,” ucapnya.

Meskipun, lanjut Uston, ada salah satu eks penggawa Persebaya, Sho Yamamoto yang saat ini berseragam Persis.

“Sama saja ya dengan tim yang lain, kami tidak memikirkan satu dua pemain, tapi yang terpenting adalah permainan secara tim,” tukas eks gelandang Timnas Indonesia itu.

Uston berharap Persebaya segera bangkit setelah tujuh kali pertandingan belum pernah mendapat poin penuh, agar para suporter dapat kembali memenuhi stadion saat laga kandang.

“Semuanya memang ada hukum sebab akibat. Kalau prestasi tim turun, ya suporter animonya juga menurun itu wajar. Mudah-mudahan kami cepat bangkit, intinya di situ,” ujar pria yang saat ini menunggu lisensi pelatih Pro AFC tersebut.

Di klasemen sementara Liga 1 2023/2024, Persebaya saat ini masih tertahan di peringkat ke-14 dengan total poin 24 dari 20 pertandingan.

Sementara itu, Persis berada di peringkat ke-15 dengan poin dan jumlah pertandingan yang sama dengan Persebaya.

 

Updated: Desember 12, 2023 — 6:05 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *