Di Hadapan Warga Medan, Prabowo: Bebas Coblos Partai, tapi Capres Pilih Nomor 2

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN — Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto memersilakan warga Medan memilih partai apa pun dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Namun, dia menekankan agar warga hanya memilih pasangan capres-cawapres nomor urut 2.

“Saudara-saudara, partai silakan pilih partai yang kau suka, presiden pilih nomor? Dua. Pilih nomor? dua,” kata Prabowo kepada ribuan orang yang hadir dalam acara ‘Konsolidasi Partai Koalisi Indonesia Maju, Relawan, dan Masyarakat Sumatra Utara’ di Gedung Serbaguna Sumatra Utara, Medan, Sabtu (13/1/2024).

Baca Juga

Deretan Kasus Korupsi BUMN yang Dibongkar Erick Thohir

Polisi Tangkap Pemilik Akun yang Mengancam Menembak Anies Baswedan

Ungkit Lagi Nilai 11 dari Anies, Prabowo: Saya Dapat 99 di Medan

Prabowo menjelaskan, Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukungnya terdiri atas partai-partai yang hebat. Dia memersilahkan masyarakat Medan untuk memilih partai warna kuning, biru, ataupun biru langit yang merujuk pada warga Partai Golkar, PAN, dan Demokrat.

“Tapi ingat, untuk presiden pilih yanh di tengah (nomor urut 2), pilih yang membela rakyat sesungguhnya,” kata Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Pasalnya, kata Prabowo, dirinya dan Gibran ikut Pilpres 2024 karena bertekad menyejahterakan rakyat. Pihaknya juga sudah menyiapkan berbagai program pro rakyat apabila berhasil menang, yang salah satu di antaranya adalah program makan siang gratis bagi siswa.

Setelah meminta dukungan, Prabowo meminta rakyat Kota Medan yang hadir untuk membantu pemenangan dirinya. Dia berharap agar setiap pendukungnya untuk mengajak tetangga masing-masing memilih Prabowo-Gibran saat hari pencoblosan 14 Februari 2024 mendatang.

“Sampaikan bahwa Prabowo Gibran, Koalisi Indonesia Maju kami yang sanggup dan kami yang bertekad membawa Indonesia menjadi negara yang hebat, negara yang adil negara yang makmur negara yang tidak akan diinjek-injek oleh bangsa lain,” kata Menteri Pertahanan itu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

 

Updated: Januari 13, 2024 — 7:30 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *