Dirjen Katolik dan Uskup Manado Bahas Layanan Disabilitas dan Kerukunan Umat

Dirjen Bimas Katolik Suparman berkunjung ke kediaman Uskup Keuskupan Manado

Manado (Kemenag) — Dirjen Bimas Katolik Suparman berkunjung ke kediaman Uskup Keuskupan Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC, di Sulawesi Utara. Keduanya mendiskusikan upaya peningkatan layanan umat, termasuk bagi para penyandang disabilitas.

Kepada Mgr. Rolly Untu, Suparman menyampaikan komitmennya untuk mewujudkan pesan Menteri Agama dalam memberi pelayanan bagi penyandang disabilitas. Menurutnya, layanan bagi disabilitas ini penting untuk disinergikan antara Gereja Katolik dan Kementerian Agama karena umat Katolik penyandang disabilitas juga perlu dilayani.

Wujud pelayanan yang paling nyata menurut Suparman adalah tersedianya layanan Kitab Suci Braille.”Bagaimana implementasinya di lapangan? Penyuluh Agama Katolik akan dilibatkan dan diberikan pelatihan untuk dapat membantu kaum disabilitas?” ungkapnya di Manado, Minggu (10/12/2023).

Merespons pesan Dirjen, Uskup Rolly menyampaikan terima kasih atas perhatian Kementerian Agama dan semua rencana baik untuk melayani umat Katolik. Kepada Dirjen, Uskup Rolly menyampaikan bahwa Keuskupan Manado mempunyai wilayah yang cukup luas, melayani tiga provinsi, yakni Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Sulawesi Tengah.

Uskup menjelaskan kerukunan umat Katolik di Keuskupan Manado sangat baik. Uskup Rolly berterima kasih atas dukungan kerja sama yang baik selama ini antara Kakanwil Kemenag Sulawesi Utara dan Pembimbing Masyarakat Katolik Provinsi Sulawesi Utara.

 

Updated: Desember 11, 2023 — 2:41 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *