Dorong Partisipasi Politik Masyarakat, Prabowo: Kalau Tidak Terlibat, Jangan Marah

Suara.com – Calon Presiden (capres) Prabowo Subianto menegaskan anak muda harus berpartisipasi dalam politik bangsa. Sebab, dia menjelaskan bahwa politik bertujuan untuk memperbaiki kehidupan rakyat.

Untuk itu, Prabowo menyebut orang yang tidak terlibat dalam politik sebagai orangbyang tidak bertanggungjawab atas masa depan bangsa dan negara.

Pernyataan itu disampaikan Prabowo dalam acara deklarasi dukungan dari organisasi relawan Pandawa Lima terhadap dirinya.

“Kalau tidak mau terlibat politik, berarti jangan mengeluh dan jangan marah dan jangan protes dan jangan menggugat kalau anak-anak kita dan cucu-cucu kita hidupnya tida baik,” kata Prabowo di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2023).

“Kalau tidak mau terlibat politik, jangan kecewa kalau susah cari kerja. Kalau tidak mau terlibat politik, jangan marah kalau nanti listrik mati-mati, jangan marah kalau harga pangan menjulang tinggi, jangan marah kalau banyak korupsi, jangan marah kalau macet di jalan, jangan marah kalau kebanjiran, jangan marah kalau di desa-desa kita banyak yang kekeringan karena saudara tidak mau terlibat politik,” tambah dia.

Prabowo kemudian mendorong semua masyarakat Indonesia untuk menentukan pilihan di tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing pada 14 Februari 2024.

Sebab, dia menegaskan semua orang memiliki kekuasaan yang sama dalam menentukan pemimpin ke depan melalui pemilihan umum.

“Satu orang, satu suara di depan bilik, di dalam bilik kita mencoblos. Kita memilih dan punya kekuasaan yang sama,” tandas Prabowo.

Sebelumnya diberitakan, Pandawa Lima menyampaikan deklarasi dukungan terhadap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Sekadar informasi, Calon Presiden Prabowo Subianto menghadiri deklarasi yang disampaikan Pandawa Lima ini. Dia memasuki ruang Ballroom sekitar pukul 17.00 WIB.

Selain itu, tak lama berselang, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep juga hadir bersama Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni dan Politikus PSI Ade Armando.

 

Updated: Desember 1, 2023 — 1:35 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *