Mahfud Berjanji Akan Perjuangkan Kesejahteraan Pekerja Migran

Mahfud MD Calon wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 berjanji akan memperjuangkan hak dan kesejahteraan para pekerja migran Indonesia, baik yang legal maupun yang illegal.

“Negara wajib melindungi dan memenuhi hak para pekerja migran Indonesia,” kata Menko Polhukam ini saat mengikuti acara salawat dan istighasah kebangsaan di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (7/12/2023) malam.

“Ini adalah tugas dan kewajiban negara, siapapun yang memimpin tidak boleh mengabaikan,” kata cawapres pasangan Ganjar Pranowo itu.

Menko Polhukam mengingatkan, Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di Malaysia tetap merupakan warga negara yang mempunyai hak menikmati berkat dan rahmat Tuhan serta memiliki kewajiban terhadap keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Di hadapan ribuan WNI yang ada di Malaysia itu, Mahfud mengajak mereka untuk memberikan suaranya pada Pemilu 2024 mendatang.

“Gunakan hak pilih saudara-saudara dengan baik. Karena itu akan menentukan masa depan kita,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh warga menyongsong Pemilu dengan bersalawat agar Pilpres 2024 berjalan dengan damai dan bermartabat.

“Negara sudah menentukan calon-calon, silakan saudara pilih sendiri. Siapa yang paling tepat memimpin Anda dan jadi wakil Anda. Gunakan hak pilih ini dengan baik,” ujar dia.

Acara salawat dan istighasah kebangsaan di Malaysia itu turut dihadiri K.H. Ahmad Muwaffiq atau dikenal sebagai Gus Muwaffiq serta Gus Khoiron Zaini penceramah kondang.

Ada juga Benny Rhamdani politikus Partai Hanura yang juga Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran (BP2MI), Prasetyo Edhi Marsudi politikus PDI Perjuangan, serta perwakilan Majelis Pemuda Bersalawat At-Taufiq.

Hari ini, Jumat (8/12/2023) Mahfud dijadwalkan menghadiri dialog kebangsaan bersama pelajar dan mahasiswa Indonesia se-Malaysia di The Ritz Carlton Malaysia.

Selain itu, Mahfud juga akan melakukan pertemuan dengan Anwar Ibrahim Perdana Menteri Malaysia di Perdana Putra. (faz/ipg)

 

Updated: Desember 8, 2023 — 5:06 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *