Panda Tertua Jepang Sakit, Batal Pulang Kampung ke China

Tokyo

Panda-panda milik China mulai diminta pulang kampung. Tapi si Tan Tan yang berada di Jepang harus menunda kepulangan satu tahun lagi.

Dilansir dari Japan Today pada Sabtu (30/12), Tan Tan adalah panda tertua Jepang yang berada di kebun binatang Oji di Kobe. Panda ini datang ke kebun binatang tahun 2000 dari Tiongkok dengan tujuan berkembang biak.

Tan Tan berusia 28 tahun, dalam ukuran umur manusia panda ini kira-kira berusia 80 tahunan. Sejak musim gugur, Tan Tan kehilangan nafsu makan dan kurang aktif.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tan Tan harusnya dipulangkan pada Juli 2020, namun hal ini tertunda karena pandemi. Panda ini juga mendapat pengobatan penyakit jantung terkait usia.

Setelah berdiskusi dengan Pemerintah Tiongkok, pihak kebun binatang telah memutuskan bahwa mereka perlu menunda pengembalian hewan tersebut. Padahal, harusnya Tan Tan pulang kampung akhir bulan ini.

Kondisi Tan Tan mulai mengkhawatirkan sejak musim semi 2022. Pihak kebun binatang pun menahan diri untuk menampilkan Tan Tan kepada masyarakat umum karena kondisi kesehatannya.

Kini Tan Tan akan melanjutkan pemeriksaan dan perawatan serta mempertimbangkan risiko transportasi untuk kepulangannya di masa depan.

Simak Video “Penampakan Panda Albino Langka di Sichuan China”[Gambas:Video 20detik](bnl/bnl)

 

Updated: Desember 30, 2023 — 3:20 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *