Perencana Kemenag Juara Kempetisi PPPI Innovative Policy Paper Awards 2023

JFT Perencana Ahli Muda pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, Anwar

Jambi (Kemenag) — JFT Perencana Ahli Muda pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, Anwar meraih The Big Five dalam PPPI Innovative Policy Paper Awards 2023 (PIA 2023).

Kompetisi ini diselenggarakan oleh Pengurus Nasional Perkumpulan Perencana Pembangunan Indonesia (PN PPPI) dan Bappenas sebagai lembaga pembina. Acara berlangsung dari Oktober-Desember 2023.

PPPI Innovative Policy Paper Awards Tahun 2023 (PIA 2023) mengusung tema Membumikan Proyek Strategis Nasional Sebagai Penguat Kedaulatan Pangan, Kepariwisataan Berkelanjutan, Blue Economy, dan Circle Economy.

Setelah sebelumnya melewati empat tahapan seleksi ketat dari para Tim Penilai, peserta yang awalnya berjumlah 76 dari JFT Perencana berbagai instansi dan Lembaga di seluruh Indonesia, menyisakan 10 finalis yang selanjutnya ditetapkan lima pemenang.

Dalam pengumuman Nomor PIA23/33/12/2023 yang dirilis Tim Panitia Penyelenggara dan Juri PIA 2023, dijelaskan bahwa dalam menentukan pemenang policy paper terbaik di ajang PPPI Innovative Policy Paper Awards tahun 2023, Pengurus Nasional Perkumpulan Perencana Pembangunan Indonesia (PN PPPI) telah menyelenggarakan Seminar Nasional Perencana Pembangunan dan Voting Pemilihan 5 Besar Policy Paper Terbaik tahun 2023 pada 8 – 9 Desember 2023.

Voting dari partisipan juga sekaligus sebagai uji publik untuk melihat sejauh mana kepiawaian finalis dalam meyakinkan masyarakat luas dan para pengambil kebijakan terhadap ide dan gagasan serta rekomendasi dalam analisis policy paper yang diangkat.

Berdasarkan proses tersebut, Anwar masuk dalam top The Big Five atas policy paper dengan mengangkat tema ‘Dampak Sosial-Ekonomi Pembangunan Pelabuhan Terminal Peti Kemas Muaro Jambi Terhadap Kesejahteraan Masyarakat dan Pasokan Pangan di Provinsi Jambi’. Ia berhasil mengumpulkan 1.322 voters (33,9%) dari empat nominasi lainnya.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Zoztafia, memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh salah satu ASN Kanwil Kemenag Provinsi Jambi.

“Sebagai delegasi Kementerian Agama yang berhasil memenangkan kompetisi bergengsi dan bersaing bersama Perencana lintas Kementerian/ Lembaga di tingkat Nasional kita patut berbangga dan memberikan apresiasi kepada Anwar,” kata Zoztafia, Senin (11/12/2023)

Sementara Anwar menyampaikan terima kasih atas bimbingan dari Kepala Kanwil, Kabag Tata Usaha, Ketua Tim Perencanaan dan Ketua Pokjana Jambi. Ia juga mengakui dukungan tak terhingga dari rekan kerja di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, keluarga, para sahabat dan seluruh masyarakat Provinsi Jambi.

Selain itu, lanjutnya, dukungan partisipan juga mengalir dari para JFT Perencana se-Indonesia. “Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan pribadi, tetapi juga menandai kolaborasi dan dukungan luar biasa dari berbagai pihak dalam mencapai kesuksesan diakhir tahun 2023 ini, ” ujarnya. (Boy)

 

Updated: Desember 13, 2023 — 3:16 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *